Kamis, 04 April 2013

David "Merlin" Silva

Oke langsung aja..






David Josue Jimenez Silva. Biasa dipanggil David Silva. Lahir 8 Januari 1986 di desa Arguineguin, Kep. Canary, Spanyol. Berposisi sebagai attacking midfielder atau playmaker. Karir profesional David dimulai dari Valencia CF, kemudian dipinjamkan ke Eibar dan Celta Vigo masing-masing setahun setelah akhirnya kembali ke Valencia.
Di Valencia, Silva merupakan pemain kunci bersama dengan David Villa. "Duo David" inilah yang diandalkan oleh valencia saat itu. Karena skill-nya itu, Manchester City membelinya pada tahun 2010. Di City, Silva semakin membuktikan kualitas dirinya sehingga dipanggil Merlin atau El Mago.Silva adalah "dirigen" dalam permainan.
Di Timnas Spanyol, Silva sudah bermain 70 kali dan menyumbang 18 gol. Gol pertamanya adalah saat melawan Yunani di Friendly Match 2007 dan menang 2-3. Silva juga memberi gol penentu kemenangan saat bertanding melawan china 1-0. Silva mencetak 2 gol saat EuroCup 2012 yaitu saat melawan Irlandia dan Italia.

Well, Silva juga punya tatto, yaitu di tangan kirinya. Tulisannya Cynthia. Cynthia Vega Jimenez adalah adik Silva dari anak tantenya. Cynthia meninggal umur 5 tahun saat Silva berumur 15. Saking sayangnya sama Cynthia, dibikinlah tatto di tangan kirinya. Sehingga kalau Silva berhasil mencetak gol, Silva akan cium tangan kirinya.







This is kind of a sad story..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar